Gelar Wisuda Perdana, Politeknik Purbaya Luluskan 92 Wisudawan

Politeknik Purbaya Kabupaten Tegal mengadakan Wisuda Ahli Madya perdana pada di Gedung Korpri, Slawi (11/12). Sebanyak 92 lulusan dari dua program studi Teknik Mesin (17 wisudawan) dan Teknik Informatika (75 wisudawan), lulus dengan predikat rata-rata baik. Pada wisuda kali ini Ali Rahmatullah dari prodi Teknik Informatika meraih predikat lulusan terbaik dengan Indek Prestasi (IPK) 3,77. Sedangkan dari Teknik Mesin lulusan terbaik diraih Ali Zaenal Abidin dengan IPK 3.50.

Hadir pada kesempatan itu Direktur Titiek Deasy Saptaryani, ST, MT, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Asisten 1 Dadang Darusman mewakili Bupati Tegal, dan Aditya Tegar Satria, S.Kom, M.Kom yang mewakili LLDIKTI 6.

Titiek mengatakan
Keberadaan Politeknik Purbaya yang berdiri sejak 2002 ini mengusung semangat menata pemerintahan. “Kiprah yang kami tempuh adalah merangkul potensi industri di masyarakat sekitar dan kerjasama dengan pemerintahan setempat, dari koloborasi ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan masyarakat secara akademik sebagai penopang kemajuan daerah,” katanya. Ia menambahkan Selama ini Purbaya sudah meluluskan mahasiswanya namun karena prasarat administrasi pengelolaan kampus, sehingga baru tahun 2021 ini Purbaya bisa mengadakan Wisuda secara mandiri.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua Komisi X DPR-RI Dr. H. Abdul Fikri Faqih turut memberikan orasi Ilmiah dengan tema “Membangun SDM Tangguh & Kreatif untuk menyambut Era Society 5.0” Abdul Fikri menyampaikan bahwa Akademisi adalah bagian unsur kolaboratif untuk kemajuan daerah sebagaimana prinsip Penthahelix. Lebih lanjut anggota Fraksi PKS dari Dapil IX Jawa Tengah memberi tips untuk para lulusan agar bisa mempunyai banyak ide dan kemampuan inovasi yang perlu diasah sehingga bisa merintis usaha sendiri atau bekerja di dunia industri.

Mewakili Bupati Tegal, Asisten 1 Dadang Darusman memberikan pesan agar Lulusan dengan bekal yang sudah ada harus selalu melengkapi kompetensi sesuai kebutuhan jaman karenanya harus selalu belajar. Sementara itu Aditya Tegar Satria, S.Kom, M.Kom yang mewakili LLDIKTI 6, sebagai lembaga yang melayani dan mensupervisi keberadaan pengelolaan kampus swasta di Propinsi Jawa Tengah, juga memberikan apresiasi atas terlaksananya Wisuda, karena telah memenuhi kaidah kampus yang sebenarnya, sehingga legalitas yang didapat alumni bisa dipertanggung jawabkan. Apalagi dengan kriteria rata-rata Baik lulusan kali ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *