Politeknik Purbaya menjadi tuan rumah di kegiatan Pertemuan Keluarga Mahasiswa Mesin yang ke-1 dalam Forum Mahasiswa Mesin Jateng Utara

purbaya news

Sabtu, 3 Desember 2022
Politeknik Purbaya menjadi tuan rumah di kegiatan Pertemuan Keluarga Mahasiswa Mesin yang ke-1 dalam Forum Mahasiswa Mesin Jateng Utara

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk nilai kekeluargaan dan solidaritas yang kuat antar Mahasiswa Mesin di Lingkup daerah Jawa Tengah, Khusus di distrik Jawa Tengah bagian Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2-4 Desember 2022 di Gedung Rakyat Slawi Kabupaten Tegal.

Isi kegiatan ini adalah :

– Pembukaan Kegiatan Oleh Kepala Program Studi Teknik Mesin, Yuli Nusrasri, S.T M.M sekaligus membawakan materi pemahaman sebagai mahasiswa untuk mempersiapkan kemajuan teknologi dengan bekal Tridharma Perguruan Tinggi.

– Dilanjut dengan Penampilan Tari Kembang Tanjung dan Pembacaan Puisi yang dipersembahkan oleh Retno Kusrini dari Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal (DKDKT) dengan tema “Reinkarnasi Teknologi” untuk menyambut tamu-tamu yang hadir.

– Dan acara inti pada kegiatan ini adalah Seminar Teknologi dengan Tema “Peran Mahasiswa Mesin dalam Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi” yang dipaparkan oleh Bapak Mochamad Mansur S.T selalu Manager dari PT. Bimuda Karya Teknik Tegal.
Dalam penyampaiannya, beliau berpesan kepada semua peserta bahwasanya kemajuan teknologi tidak akan mengalami perubahan yang signifikan apabila Sumber daya manusianya sendiri tidak bisa mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan termasuk dalam pengembangan teknologi itu sendiri.
Acara Seminar ini juga dilanjut dengan pemberian plakat kepada Bapak Mochamad Mansur S.T yang diberikan oleh Direktur Politeknik Purbaya Tegal, Ibu Titiek Deasy Saptaryani, M.T

Peserta Kegiatan:
120 Mahasiswa
Dari 9 Instansi yang ada dalam Forum Mahasiswa Mesin Jateng Utara yaitu:

1. HMTM POLITEKNIK PURBAYA
2. HMTM Universitas Pancasakti Tegal
3. HMP MESIN Politeknik Harapan Bersama Tegal
4. HMTM Universitas Wachid Hasyim Semarang
5. HMTM Universitas Muhamadiyah Semarang
6. HMM Politeknik Negeri Semarang
7. HIMPRO TM Universitas Negeri Semarang
8. HMJ TM Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu
9. HMTM PEM AKAMIGAS Cepu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *